Friday 29 August 2014

Mati Suri

0

Setelah beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk membunuh blog saya yang terdahulu, hari ini saya rindu juga untuk bercerita tanpa berkata, dan berkata tanpa bersuara. Walau saya sadar bahwa tulisan ini tidak dibaca banyak orang, tapi setidaknya saya bisa menyimpannya tanpa harus takut akan kertas yang lapuk, sobek dimakan pengerat, atau akan berakhir tragis di tempat pembuangan akhir.

Beberapa hal mungkin memang ada harus yang hilang dari hidup kita, seperti hal-hal buruk terdahulu yang tidak harus kita kenang atau hal-hal menyakitkan yang akan selalu menyedihkan bila dikenang.

Seperti halnya blog ini yang bisa dihidupkan kembali, maka tak semua hal bisa diberlakukan hal yang sama. Kadang saya merasa rindu dengan hal-hal yang sudah pergi, bahkan belum pernah bertemu pun bisa juga rindu. Mungkin terlalu hiperbola, tapi pasti ada juga yang merasakan hal demikian. Seperti rindu ingin kembali di saat kita dikelilingi oleh orang-orang tersayang yang satu persatu pergi, atau rindu dengan seseorang yang hanya kita ketahui kisahnya dari cerita atau sumber-sumber bacaan.

Tapi apapun itu, kita tidak mempunyai kekuatan apapun untuk mendatangkan yang pernah hilang atau menghidupkan lagi apapun yang pernah musnah. Kecuali sebuah kenangan. Karenanya, hanya kenangan-lah yang selalu bisa mati suri selama kita tidak amnesia.

Salam hangat. :)

0 comments:

Post a Comment